Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Selatan Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS

  • Oleh Uriutu
  • 13 September 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Buntok - KPU Barito Selatan melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahitan (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara Pilgub Kalteng 2020, Sabtu 12 September 2020 malam.

Ketua KPU Barsel Bahruddin mengatakan DPS sebanyak 94.974 jiwa pada Pilgub Kalteng ini tersebar di 6 kecamatan, 93 desa atau kelurahan serta 332 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jumlah ini berdasarkan hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) beberapa waktu lalu. Penyusunan daftar pemilih oleh PPS terhadap data hasil Coklit dan rekapitulasi dan telah direkap oleh PPK.

“Malam ini sesuai ketentuan dan tahapan bahwa KPU Barsel melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP sekaligus menetapkan DPS,” katanya.

DPS ini akan umumkan kepada masyarakat mulai dari 18-28 September 2020. Apabila ada kekurangan akan dilakukan perbaikan sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dia menambahkan karena kemungkinan masih ada warga yang masih belum sempat didata sebagai pemilih bisa didaftarkan kembali dengan melakukan perbaikan.

“Maksud dan tujuan diumumkan DPS tersebut, meminta koreksi dari masyarakat apakah ada keliru, namanya tidak sah dan ada yang perlu diperbaiki,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri KPU Provinsi Kalteng, Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, seluruh perwakilan Parpol dan tamu undangan lainnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru