Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembahasan RAPBD Perubahan Tetap Dilaksanakan di Kotim

  • Oleh Naco
  • 13 September 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jadwal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan 2020 akan tetap dilaksanakan. 

Meski DPRD Kotawaringin Timur disinyalir munculnya klaster penularan baru wabah Covid-19. Pasalnya staf di kantor itu dinyatakan positif  melalui uji swab.

"Proses pembahasan tetap dilaksanakan. Kalau kami komisi IV  tidak membahas di DPRD kami pinjam aula BPKAD sebagai tempatnya. " kata Anggota Komisi IV Handoyo J Wibowo, Minggu, 13 September 2020

Handoyo juga mengakui pihaknya akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat dalam hal ini. Karena pelaksanaan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) mitra kerja tidak bisa ditunda. Apalagi jika dibahas secara online dirasa tidak efektif

"Makanya dibatasi jumlahnya dan protokol kesehatan jadi harga mati untuk dilaksanakan," kata politisi partai Demokrat itu.

Pihaknya juga berharap hasil uji swab di DPRD Kotim tidak menimbulkan angka positif yang lebih serta tidak ada klaster DPRD atau sejenisnya. "Cukup positif dan itu sudah diisiloasi," tukasnya.

Sementara itu Handoyo mengakui jika memang jumlah mereka yang positif meningkat di DPRD maka tidak menutup kemungkinan juga kantor itu akan ditutup sementara waktu.

"Daripada jumlahnya banyak dan kalau perlu pegawainya memang harus diisolasi. Tapi itu kita serahkan kepada satgas penanganan agar bisa meredamnya ," katanya.

Diketahui 1 orang staf di DPRD Kotim dinyatalan positif. Hal ini memaksa seluruh staf dan legislator lembaga itu harus melakukan rapid test dan ditemukan 14 orang reaktif.

Sementara itu juga masih ada 23 orang wakil rakyat dilembaga ini belum dilakukan rapid test 14 orang reaktif tersebut langsung dilakukan uji swab. (NACO/B-6)

Berita Terbaru