Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pustu Desa Ayawan Ikut Terendam Banjir Pelayanan Kesehatan Terganggu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 September 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musibah banjir yang saat ini terjadi di Desa Ayawan Kecamatan Seruyan Tengah turut melumpuhkan aktivitas pelayanan kesehatan di Desa setempat.

Puskesmas Pembantu atau Pustu Desa Ayawan, turut terendam banjir, sehingga  pelayanan kesehatan untuk masyarakat  menjadi terganggu.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, banjir yang saat ini terjadi menyebabkan fasilitas pelayanan  masyarakat seperti Pustu di desa setempat ikut terendam,  termasuk stok obat-obatan.

“Sementara waktu pelayanan kesehatan untuk masyarakat dilakukan oleh petugas kesehatan di Kantor Desa setempat,” kata Mahdiniansyah, Minggu, 13 September 2020.

Saat ini jelasnya, warga terdampak akibat banjir, sudah banyak yang mulai terserang  berbagai penyakit, seperti gatal-gatal, batuk serta gangguan masalah kesehatan lainnya, yang membutuhkan layanan pengobatan.

“Kita sangat berharap semoga air bisa segera surut, sehingga petugas kesehatan bisa memberikan pelayanan  dengan maksimal kepada warga, khususnya yang saat ini membutuhkan pengobatan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru