Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kongres Masyarakat Dayak Lintas DAS Kalteng Tetap Digelar Sesuai Jadwal Meskipun Ketua Panitia Berganti

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2020 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kongres Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimantan Tengah tetap digelar sesuai jadwal yakni pada 17-19 September 2020 meski ketua panitia berganti.

"Stering Komite Kongres menerima surat pengunduran diri ibu Pancani Gandrung yang sebelumnya menjabat sebagai ketua panitia. Komite kemudian menggelar rapat untuk membahas perubahan struktur organisasi dan menunjuk bapak Ducun Helduk Umar sebagai ketua panitia yang baru," kata Wakil Ketua Bidang Acara dan Persidangan, Romong, Minggu 13 September 2020.

Romong menjelaskan pengunduran diri Pancani Gandrung berkaitan dengan urusan lain yang membutuhkan konsentarasi penuh dan tidak dapat diwakilkan. Dia juga memastikan tidak ada konflik internal terkait pengunduran tersebut.

"Pengunduran beliau karena ada urusan keluarga yang mengharuskan beliau ke Jakarta bertepatan dengan tanggal pelaksanaan kongres," jelasnya.

Kongres tersebut akan digelar di Sport Center Jalan Tjilik Riwut KM 5 Kota Palangka Raya dan di Gedung Jayang Tingang kantor Gubernur Kalimantan Tengah.


"Terkait kesiapan acara, panita sudah dua kali melaksanakan koordinasi bersama Satgas Covid-19 dan pihak TNI Polri terkait izin acara. Sampai hari ini kesiapan sudah 85 persen," bebernya.

Acara tersebut akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran  dengan dihadiri oleh Bupati dan Wali Kota seluruh Kalteng. Selain itu acara juga akan diramaikan oleh tokoh pemuda, tokoh adat dan organisasi masyarakat dayak.

"Kami pastikan acara nanti digelar sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. Sebagai acuan kami sudah mempelajari Perwali 26/2020 dan besok kami koordinasikan lagi bersama Satgas Covid-19,"pungkasnya.
(HENDRI/B-5)

Berita Terbaru