Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TK Kemala Bhayangkari Disemprot Disinfektan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 September 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polres Kotawaringin Barat (Kobar) serius berupaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kobar, salah satunya dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di fasilitas umum yang kini dilakukan di TK Kemala Bhayangkari 19, Minggu, 13 September 2020.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana mengatakan, upaya ini sebagai bentuk pelayanan dan pelindung yang dilakukan pihaknya pada area fasilitas umum, seperti sekolah dan salah satunya ialah TK Kemala Bhayangkari 19.

"Upaya ini kami ambil karena virus corona masih mewabah, sehingga penting untuk dilakukan penyemprotan disinfektan sebagai salah satu upaya menekan sebaran virus di beberapa fasilitas umum seperti sekolah," ujar Andi.

Jajaran Polres Kobar serius dalam upaya memutus sebaran virus, dimana pihaknya terus melakukan berbagai upaya, dimulai dari sosialisasi protokol kesehatan dan menekankan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), hingga penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan pada jalan - jalan protokol saja, namun pada sejumlah fasilitas umum (fasum) hingga sekolah-sekolah yang ada di Kobar," jelasnya.


Andi menjelaskan, bahwa bahwa penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personelnya, tidak dipungut biaya alias gratis. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Setiap kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah, tempat pelayanan publik, dan lainnya, kami tak memungut biaya. Ini semua gratis untuk masyarakat," imbuhnya.

Ia menjelaskan, tak hanya menyemprotkan disinfektan, usai kegiatan penyemprotan, beberapa anggota juga memberi imbauan dan edukasi kepada pengelola fasilitas umum dan sekolah, untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Kami sudah bergerak sejak awal kemunculan wabah corona ini, artinya kami hadir untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru