Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Utara Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pilgub Kalteng 2020.

Rapat pleno tersebut dipimpin Ketua KPU Barito Utara, H Malik Muliawan yang didampingi anggota KPU lainnya Siska Dewi Lestari, David Sudiarto, Fahkruzaini dan Efendi.

Rapat pleno rekapitulasi DPHP dan penetapan DPS berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ini dihadiri, Kapolres Barito Utara, Bawaslu, Pemkab Barut, Kodim 1013/Mtw, para perwakilan Parpol peserta Pilgub Kalteng 2020 serta dihadiri PPK se-Kabupaten Barito Utara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PPK yang telah bekerja keras melakukan pemutakhiran daftar pemilih di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini serta terima kasih kepada jajaran Bawaslu, Disdukcapil, TNI/Polri dan seluruh stakeholder yang telah membantu, sekiranya nanti agar PPK maupun para pimpinan Partai agar bisa lebih proaktif lagi menghimbau calon pemilih yang belum terdaftar agar bisa mendatangi tempat tempat pendataan yang sudah kita sediakan, ” ujar Ketua KPU H Malik Mulyawan, Minggu 13 September 2020.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Barito Utara adalah jumlah 93.591 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 48.233 pemilih dan perempuan berjumlah 45.358 pemilih yang tersebar di 9 Kecamatan, 103 Desa/Kelurahan dari 381 TPS.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Barito Utara Hj Sri Neni Trianawati saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan data pemilih yang terdapat di data sementara ini bisa segera disinkronkan, agar pada saat pelaksanaan Pilgub Kalteng 2020 maupun Pemilukada nanti tidak ada permasalahan. 

"Semoga data yang akan di update benar-benar valid, ada beberapa pemindahan data pemilih antar TPS agar segera bisa diverifikasi,” kata Sri Neni. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru