Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CFD Dibuka Kembali, DPRD Kobar Sarankan Evaluasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 September 2020 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Care Free Day (CFD) di Pangkalan Bun kembali dilaksanakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyarankan Pemkab Kobar untuk melakukan sejumlah evaluasi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, menanggapi dilaksanakannya kegiatan masyarakat yaitu CFD di Sport Center Pangkalan Bun, dimasa pandemi Covid-19, Minggu, 13 September 2020.

Menurut Bambang, kebijakan dibukannya kembali oleh Bupati Kobar memang banyak pertimbangan, pertama demi menumbuhkan kembali ekonomi UMKM disisi lain wabah covid-19 ini kasusnya maasih tinggi.

"CFD perdana ini harus ada evaluasi, terutama penerapan protokol kesehatan di lapangan, seperti menjaga jarak dan juga pemakaian masker," ungkapnya.

Bambang mengingatkan, jangan sampai dibukannya CFD ini justru muncul claster baru dari CFD, karena kesehatan masyarakat harus lebih diutamakan. Oleh karena itu, jika CFD perdana ini dinilai susah menerapkan protokol kesehatan, maka harus ada solusi lain dalam menghidupkan UMKM di Kobar.


"Kalau penerapan protokol kesehatan di CFD susah dilakukan, maka di stop dulu dan kita harus memikirkan cara lain bagaimana agar UMKM ini tetap berjalan," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru