Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juara di Misano, Morbidelli Ingin Buktikan Rossi tak Salah Pilih Murid

  • Oleh ANTARA
  • 14 September 2020 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Franco Morbidelli dengan kemenangan MotoGP perdananya di Grand Prix San Marino ingin menunjukkan jika Valentino Rossi, yang menjadi mentornya, tidak salah pilih murid.

Morbidelli menjalani debut MotoGP pada musim 2018 sebagai juara dunia Moto2, sekaligus menjadi pebalap pertama dari Akademi VR46 rintisan Rossi yang naik ke kelas premier.

Karier pebalap asal Italia itu juga tidak biasa karena naik langsung ke jenjang Moto2 dari seri Superstock 600 Eropa.

Morbidelli mengecap manisnya podium di kelas premier untuk pertama kalinya di tahun keduanya membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha ketika ia finis runner-up di Brno, Republik Ceko.

Tiga grand prix setelah itu, pebalap berusia 25 tahun itu mengangkat trofi juara balapan untuk pertama kalinya di Misano, setelah sempat bersaing ketat dengan sang mentor.

 
"Aku rasa saat ini, salah satu orang yang aku harus ucapkan terima kasih karena menaruh kepercayaan kepadaku tentunya adalah Valentino," kata Morbidelli di video wawancara seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Terima kasih untuk dia tidak cukup karena dia telah melakukan sangat banyak hal untukku dan memiliki kesempatan untuk membalap dengan dia adalah suatu berkah. Dia tak diragukan lagi seorang legenda, terbaik sepanjang masa.

"Dan memiliki kesempatan membalap melawan dia di depan mata dunia adalah hal yang luar biasa.

"Aku sangat ingin mengalahkan dia karena aku ingin menunjukkan dia bahwa dia membuat pilihan yang tepat dengan memercayaiku, ini adalah perasaan yang luar biasa dan aku harap bisa lebih banyak lagi bertarung dengan dia."

Sementara itu, Rossi kecolongan dan gagal finis podium setelah finis P4 di belakang pebalap Pramac Racing Francesco Bagnaia, yang juga didikannya, dan pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir, yang melakukan manuver terhadap The Doctor di lap terakhir untuk mengamankan podium.

Berita Terbaru