Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Modal Sendok, Residivis Ini Lakukan Pembobolan

  • Oleh Naco
  • 14 September 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Iwansyah alias Iwan residivis kasus pencurian ini berhasil membobol kediaman Megawati dengan menggunakan sebuah sendok.

Kepada jaksa tersangka menyebut membuka pintu bagian belakang rumah korban sampai akhirnya bisa masuk setelah memasukan sendok yang dilipat dan dimasukkan lewat angin-angin pintu.

Sampai akhirnya pengunci pelat pintu lepas dan terbuka, tersangka masuk memgambil sejumlah barang berharga di kediaman korban.

"Waktu pertama ke situ saya intip dari jendela ada seorang anak masih ada menggunakan laptop, setelah saya tunggu sampai tidur baru saya masuk," kata tersangka ketika pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Data yang diperoleh Senin, 14 September 2020 terungkap kalau tersangka melakukan perbuatannya pada Selasa, 2 Juni 2020 sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Desmon Ali RT 40 RW 7 Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.

Adapun barang yang dicuri oleh tersangka diantaranya laptop dan printer yang berada di ruang tengah rumah korban serta 5 buah ponsel di dalam kamar dan uang sebesar Rp 1 juta.

Menurut tersangka laptop sempat dijual dengan harga Rp 700 ribu dengan rekannya bernama Deni dan uang habis digunakan untuk keperluan pribadinya.

Tersangka yang merupakan warga Jalan Cristopel Mihing, Gang Sari Untung, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim ini dibidik dengan Pasal 363 Ayat (2) Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP. (NACO/B-5)

Berita Terbaru