Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Lonjakan Pasien Positif Covid-19, RSUD dr Murjani Sampit Siapkan 1 Lantai Ruangan Khusus Isolasi Corona

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi lonjakan pasian positif Covid-19 terus melonjak pihak RSUD dr Murjani Sampit menyiapkan satu lantai yang akan diperuntukan khusus untuk pasien isolasi virus Corona. 

"Pihak rumah sakit hari ini sudah mempersiapkan 1 lantai, namun mudah-mudahan pasien dalam perawatan bisa segera banyak yang sembuh. Sehingga ruangan tersebut tidak sampai digunakan," ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 14 September 2020. 

Satu lantai yang dikhususkan untuk ruang isolasi tersebut diperkirakan bisa menampung 30 orang hingga 35 orang. Dan hari ini sudah mulai dipersiapkan, agar bisa digunakan segera mungkin. 

"Hari ini sudah dipersiapkan, namun kami berharap agar ruangan yang disediakan saat ini tetap dapat menampung," kata Multazam. 

Sementara, antisipasi kemungkinan lainnya. Pihaknya juga akan menjadikan Rumah Sakit Pratama Parenggean sebagai tempat ruang isolasi, untuk warga yang berasal dari wilayah barat. 

"Itu sebagai langkah antisipasi, jika memang semua penuh," terang Multazam. 

Pihaknya berharap agar hal ini menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat. Agar selalu menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, tidak menambah daftar panjang kasus Covid-19 di Kotim ini.  (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru