Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Ingatkan Masyarakat Tertib Gunakan Masker

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Mantangai terus mengingatkan masyarakat setempat agar tertib gunakan masker guna mencegah penularan corona virus disease atau covid-19.

Personel Polsek juga telah memasang spanduk imbauan yang bertuliskan kawasan wajib pakai masker, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan menerapkannya.

“Imbauan tersebut sebagai langkah mengingatkan kepada masyarakat agar mereka memakai masker. Apabila keluar rumah untuk sementara waktu selama pandemi covid-19 ini," kata Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno, Senin, 14 September 2020.

Terlebih, dengan adanya pandemi Covid-19, maka pemerintah telah menegaskan agar masyarakat menggunakan masker, untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

“Harapan kami warga masyarakat melaksanakan apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah, Semoga Covid-19 segera berlalu,” harapnya. 


Selain itu, pihaknya juga terus memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Mantangai khususnya dengan cara menyambangi penduduk sekitar.

"Sehingga, bisa bersama-sama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selalu gunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan lainnya," pungkasnya.

Adapun untuk saat ini sesuai tabel data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas per tanggal 13 September 2020 kemarin malam untuk wilayah Kecamatan Mantangai pasien positif masih dalam perawatan tidak ada, dan yang telah dinyatakan sembuh atau selesai isolasi ada 8 orang. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru