Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Operasi Yustisi Tingkatkan DisiplinAsyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 14 September 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan Operasi Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena memang perintah Mabes Polri, karena memang melihat tren seluruh Indonesia Covid-19 ini mengalami kenaikan," katanya, Senin 14 September 2020.

Selain itu Kalteng juga mengalami peningkatkan kasus yang cukup signifikan, sehingga upaya pencegahan penyebaran harus terus dilakukan, agar masyarakat yang terkonfirmasi positif bisa terus menurun.

"Selain itu secara peraturan daerah, mulai dari provinsi hingga kabupaten juga sudah dibuat baik Pergub maupun Perbupnya, sehingga operasi yustisi ini intinya untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap adaptasi baru atau new normal, " ujarnya.

Windu melanjutkan karena telah adanya Perbup, maka sanksi yang diterapkan oleh anggota dalam operiasi yustisi menyesuaikan peraturan bupati yang telah disusun.

"Ini yang dipakai masih perutan bupati dulu, memang sanksi yang kita berikan saat ini masih dikatakan ringanlah," ucapnya.

Dalam patroli gabungan yang dilaksanakan pada operasi yustisi ini masih terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga petugas memberikan sanksi sosial seperti push up.

Dengan sanksi yang diberikan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru