Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Peserta Ikuti Tes SKB CPNS Kementerian Agama di MAN Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 September 2020 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ada 8 peserta mengikuti rangkaian Tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas, Senin 14 Februari 2020.

Pelaksanaan SKB CPNS Kemenag formasi 2019 ini dilaksanakan serentak dan berbeda dari tahun sebelumnya tes dilakukan di provinsi.

Tapi kali ini untuk lokasi itu dipilij yang terjangkau atau terdekat dari asal para peserta, sebagai upaya cegah penyebaran Covid-19.

"Peserta SKB CPNS Kemenag Kalteng itukan ada juga yang asal Banjarmasin, karena antisipasi covid-19 yang terdekat saja jangkauannya. Jadi MAN Kapuas dipilih lokasinya bagi 8 peserta ini," kata Panitia Pelaksana Tes Daerah Kapuas, Hamidhan.

Terlebih, lanjut Hamidhan yang merupakan Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Kapuas ini bahwa kesiapan sarana dan prasarana di MAN Kapuas terbilang lengkap, sehingga dipilih lokasinya.

"Faktor dipilihnya MAN ini diantaranya lebih lengkap sarana, dan prasarananya. Internetnya cepat," tuturnya.

Dalam pelaksanaan tes secara virtual inipun memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"8 peserta alhamdulillah hadir semua hari ini. Untuk tes SKB ini sesuai jadwalnya sampai dengan 19 September 2020," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru