Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gunung Mas Inisiasi Perbaikan Jalan Lintas Kuala Kurun - Palangka Raya

  • 14 September 2020 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman menginisiasi perbaikan jalan lintas Kuala Kurun - Palangka Raya tepatnya di Desa Karitak, Kecamatan Sepang, Senin 14 September 2020.

Perbaikan jalan yang menggandeng PT Bawan Permai Grup ini diawasi langsung Kasat Lantas Polres Gunung Mas AKP Rikky Operiady didampingi Kabid Lalu Lintas.

Kasat mengatakan menginisiasi terebut merupakan inisiatif dari Kapolres AKBP Rudi Asriman untuk menyikapi adanya jalan Kurun - Palangka Raya yang rusak dan berlubang. 

"Jalan yang rusak dan berlubang itu banyak menyebabkan kendaraan roda empat amblas dan tidak kuat menanjak bukit sehingga sempat membuat lalu lintas macet. Untuk itu kapolres berinisiatif menginisiasi perbaikan jalan," katanya. 

Dia menuturkan saat ini jalan rusak dan berlubang tersebut sudah selesai diperbaiki, namun belum dapat dilewati oleh kendaraan besar yang melebihi 8 ton. 

"Untuk kendaraan besar lebih dari 8 ton, kami minta agar tidak melintasi dulu, karena jika dilewati maka lubang yang ditimbun akan rusak kembali. Butuh waktu 3 hari untuk membuat timbunan jalan benar-benar padat," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru