Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obat-obatan untuk Korban Banjir Sudah Mulai Dibagikan Tim Medis di Puskesmas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2020 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi penyebaran penyakit di tengah terjadinya banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, pemerintah daerah melalui puskesmas terus membagikan obat-obatan kepada masyarakat. 

"Obat-obatan sudah mulai dibagikan oleh petugas Puskesmas di kecamatan, sebagai antisipasi penyakit yang sering mewabah saat banjir terjadi," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Senin 14 September 2020. 

Obat-obatan yang dibagikan sebagai langkah dan upaya pemerintah untuk mengantisipasi berbagai macam penyakit yang rentan menyerang warga. 

Petugas puskesmas saat ini turun ke lapangan dengan menggunakan perahu kecil membawa obat-obatan tersebut.

Dengan pengeras suara, mereka menginformasikan kepada warga terdampak agar bisa menyampaikan kepada mereka jika ada keluhan sakit. 

"Hal itu sebagai langkah kami, agar masyarakat tetap terjaga kesehatan mereka," katanya. Dia juga meminta kepada puskesmas lainnya yang berdekatan dengan lokasi banjir agar bisa melakukan hal yang sama. Karena musibah seperti ini sudah seharusnya bersama-sama dalam penanganannya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru