Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tutupi Defisit Rp 83,3 Miliar, DPRD Barito Selatan Sarankan Tunda Pembayaran 7 Paket Proyek Multiyears

  • Oleh Uriutu
  • 14 September 2020 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Untuk menutupi defisit Rp 83,3 miliar anggaran perubahan tahun 2020, maka DPRD Barito Selatan menyarankan Pemkab untuk menunda pembayaran 7 paket proyek multiyears.

Ketua DPRD Barsel, Farid Yusran mengatakan defisit anggaran Rp 83,3 miliar ini berdasarkan paparan disampaikan Tim Anggaran Pemerintah Dearah (TPAD).

Saran ini disampaikan dalam rapat Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Belanja (KUPA) serta plafon prioritas anggaran sementara perubahan (PPAS), Senin, 14 September 2020.

Dia menjelaskan defisit anggaran Rp 83,3 miliar itu bukan ada uangnya yang ditutupi dengan pembiayaan, namun ditutupi dengan utang hasil kesepakatan bersama beberapa waktu lalu sebesar Rp 38,1 miliar.

"Karena ditutupi dengan utang sebesar Rp 38,1 miliar, sehingga sisanya sebesar Rp 45,2 miliar," katanya. Padahal seharusnya hal itu bisa disisihkan melalui rasionalisasi dan rekofucing anggaran yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dia menyarakan sebagai solusinya menunda pembayaran terhadap tujuh proyek tahun jamak atau multiyears pada tahun ini dan dibayarkan pada tahun anggaran 2021 berdasarkan kemajuan pekerjaan proyek tersebut.

Menurutnya penundaan pembayaran Rp 45, 2 miliar itu bisa saja nilainya lebih kecil dari jumlah tersebut apabila kemajuan pekerjaan tujuh proyek itu banyak selesai dikerjakan.  (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru