Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, 14 Warga Barito Timur Positif Covid-19, Penambahan Terjadi di 4 Kecamatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 September 2020 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru Covid-19, Senin, 14 September 2020. Terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 14 orang dan sembuh 2 orang.

"Penambahannya terjadi di kecamatan Pematang Karau, Dusun Tengah, Raren Batuah dan Kecamatan Dusun Timur," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring saat dimintai konfirmasi via sambungan telepon.

Pasien tersebut atas nama nyonya M dari Desa Pinang Tunggal, nyonya F dan anak AS dari Desa Sumber Rejo, tuan RF, tuan AB dan tuan ATL dari Kelurahan Ampah Kota, nyonya ESH dan nyoya TW dari Kelurahan Tamiang Layang, nyonya NA dari Desa Magantis, nyonya H dari Desa Dorong, nyonya SP, anak MFZ, anak MAR dari Desa Matabu dan tuan YU dari Desa Lenggang.

Simon mengungkapkan, peningkatan penularan sebagian besar melalui keluarga terdekat atau disebut klaster keluarga.

"Klaster keluarga sudah sangat mengancam kita, ini yang kita sangat prihatin," ujarnya.

Hingga kini, Kecamatan Dusun Timur masih memimpin dengan kasus positif terbanyak yakni 69 kasus, disusul Dusun Tengah 53 kasus, Raren Batuah 19 kasus, Pematang Karau 9 kasus, Benua Lima 5 kasus, Paku 2 kasus serta Kecamatan patangkep tutui dan Kecamatan Awang masing-masing satu kasus 1 kasus.

Dengan demikian, total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 159 kasus. Rinciannya, 84 orang dinyatakan sembuh, 73 orang masih dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru