Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Kasongan Jadi Objek Wisata Dadakan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 September 2020 - 21:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Katingan sejak beberapa hari terakhir tidak sepenuhnya membuat warga merana.

Di Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir, misalnya. Ratusan warga terutama yang memiliki anak kecil malah ramai-ramai mandi di jalan yang kebanjiran persisnya di sekitar Taman Religi dekat Masjid Baitul Yaqin, Kasongan.

Seperti pada Senin, 14 September 2020 sore. Ratusan warga yang sebagian membawa anak kecil ramai-ramai mandi di jalan yang terendam banjir. Kondisi tersebut seakan menjadi objek wisata dadakan. 

Ramainya warga yang datang ini karena banjir yang menggenani ruas jalan dan halaman rumah warga tidak terlalu tinggi, sehingga bagi anak-anak yang belum bisa berenang dinilai aman.

Dari pantauan borneonews.co.id, sejak tiga hari terakhir seiring dengan terendamnya ruas jalan menuju Masjid Baitul Yaqin atau ke Taman Religi, ruas jalan tersebut mulai didatangi warga terutama pada sore hari.

"Saya datang ke sini karena penasaran, sebab sejak kemarin tempat ini selalu banyak dikunjungi warga untuk mandi-mandi," kata Eko, salah seorang Kasongan.

Eko mengaku datang bersama istri dan dua anaknya yang masih kecil. "Kebetulan anak saya masih belum bisa  renang, dan hari ini sambil kita ajari renang karena jalan yang terendam hanya sebatas lutut orang dewasa sehingga aman bagi anak-anak yang bermain di sini," katanya.

Ramainya warga yang datang untuk mandi di sekitar Taman Religi Kasongan, juga dimanfaatkan oleh sebagian pedagang kaki lima yang menjual makanan dan minuman. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru