Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Wisata di Kotim Belum Ditutup Meski Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Capai 209 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 September 2020 - 21:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski saat ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mencapai 209 orang yang terkonfirmasi, tempat wisata di daerah setempat belum juga ditutup.

"Tempat wisata masih kami buka, dan belum ada penutupan kembali," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin, 14 September 2020. 

Bupati mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan nantinya tempat wisata itu akan kembali ditutup, jika memang kasus Covid-19 mengalami lonjakan yang signifikan, dan melebihi kasus seperti saat ini. 

"Kemungkinan ditutup kembali bisa saja kami lakukan, kalau memang kasus Covid-19 kembali mengalami lonjakan," kata Supian. 

Meskipun begitu, saat ini pihaknya masih berupaya untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Terutama dalam peningkatan kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan. 

Bahkan Peraturan Bupati (Perbup) juga sudah dikeluarkan. Hal itu untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terutama di tempat-tempat keramaian. 

"Jadi kami saat ini terus berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat. Mudah-mudahan Perbup yang kami terbitkan juga dipatuhi warga," harap Supian. 

Saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim mencapai 209 orang, 105 dalam perawatan, 99 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru