Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur: Klaster Keluarga Sudah Sangat Mengancam

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 September 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan, keluarga menjadi sumber transimisi baru covid-19 yang membahayakan di daerah setempat.

"Klaster keluarga sudah sangat mengancam kita, ini yang kita paling prihatin," kata Simon di Tamiang Layang, Selasa 15 September 2020.

"Kalau ibu, bapak dan anak kena semua siapa yang cari nafkah, berat betul," lanjutnya.

Karena itu, Simon meminta agar tidak ada lagi masyarakat yang menghalangi penggunaan tempat isolasi yang baru sehingga gugus tugas dapat bekerja maksimal dalam melayani dan merawat pasien positif covid-19.

"Mudah-mudahan masyarakat tidak menolak lagi karena ini kepentingan kita semua. Minggu ini kalau memungkinkan eks kantor kesbangpol segera dipakai untuk tempat isolasi," imbuhnya.

Simon yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, mengimbau masyarakat untuk memberikan dukungan moril bagi pasien positif agar lekas sembuh.

"Jangan juga menghakimi teman-teman yang positif karena kita bisa saja suatu saat kena, jangan diberikan stigma negatif terhadap mereka kita harus tetap support agar mereka lekas sembuh," pesannya.

Diketahui, hingga Senin, 14 September 2020, total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 159 kasus. Rinciannya, 84 orang dinyatakan sembuh, 73 orang masih dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru