Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Katingan Latihan Bela Diri Jaga Kebugaran Tubuh

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 September 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan anggota Polres Katingan latihan bela diri untuk menjaga kebugaran tubuh saat pandemi Covid-19, Selasa,  15 September 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kabag Sumda Kompol Suratno mengatakan, kegiatan bela diri Polri bertujuan meningkatkan kemampuan personel dan menjaga kebugaran tubuh. Apalagi saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Dia menuturkan, latihan bela diri Polri di lapangan upacara Mapolres ini dilakukan usai apel pagi. “Iya, kegiatan rutin kita lakukan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kabag Sumda Kompol Suratno.

Selain bela diri Polri, Polres Katingan juga rutin mengadakan latihan Dalmas dan Tongkat Borgol untuk kesehatan jasmani dan rohani yang prima.

Ia menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, Polri sebagai garda terdepan dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat harus tetap sehat dan bugar sehingga optimal dalam bekerja.

Kesehatan, kata dia, adalah hal penting. "Bagaimana kita bisa menjamin keamanan masyarakat kalau kita sakit,” kata Kompol Suratno.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, terutama di masa-masa wabah seperti ini. Selain itu, juga diimbau mengikuti anjuran pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan.

“Jaga selalu kesehatan. Jika imun kita turun, kita akan mudah terserang penyakit. Ikuti juga anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan mencuci tangan usai beraktivitas,” tutur Kompol Suratno. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru