Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes SKB CPNS Kementerian Agama di Kapuas, Ini Yang Diharapkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama yang dilaksanakan di MAN Kapuas sampai dengan tanggal 19 September 2020 ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Hal itu diungkapkan Panitia Pelaksana Daerah Kapuas, H Hamidhan bahwa pelaksanaan tes juga tergantung dengan kelancaran jaringan internet, dan pasokan listrik, mengingat tes dilakukan secara online.

"Mudah-mudahan pelaksanaan lancar terutama karena ini sifatnya virtual, prasarana mendukung sangat penting dalam menyukseskan tes ini," kata Hamidhan yang juga merupakan Kasubbag TU Kemenag Kapuas, Selasa, 15 September 2020.

"itu seperti jaringan karena tahapan pertama ini praktek, wawancara dan psikotes semua itu perlu jaringan internet serta listrik," lanjut dia.

Tetapi, pihaknya dalam mendukung kelancaran tes yang diikuti 8 peserta ini sebelumnya sudah melakukan persiapan-persiapan, di antaranya dengan melaksanakan simulasi, dan pengecekan peralatan yang digunakan.

"Semuanya sudah siap, kami berharap rangkaian tes SKB CPNS Kementerian Agama ini berjalan lancar. Dipilihnya MAN Kapuas karena memang sarana dan prasarana lengkap," jelasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan SKB CPNS Kemenag formasi tahun 2019 ini dilaksanakan secara serentak. Berbeda dari tahun sebelumnya, tes biasa dilakukan di provinsi, tetapi kali ini untuk lokasi itu dipilih yang terjangkau atau terdekat dari asal peserta, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Adapun tes SKB yang sudah dilaksanakan sejak kemarin itu mulai dari ujian SKB praktik kerja tertanggal 14 - 17 September, kemudian ujian SKB Psikotes tanggal 18 September, dan ujian SKB wawancara pada 19 September 2020. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru