Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Residivis Akui Dapat 5 Paket Sabu dari Sosok ini

  • Oleh Naco
  • 15 September 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Residivis yang kembali terjerat kasus narkoba, Sugiono alias Telo menyebutkan 5 paket sabu yang diamankan darinya diakui milik seseorang bernama Sigit.

Tersangka mengaku hanya menjualkannya saja. Adapun 5 paket sabu tersebut diserahkan 2 kali oleh Sigit.

Sabu diserahkan Sigit pada Minggu, 2 Agustus 2020 di Jalan Kerinci, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Pertama sabu diserahkan sebanyak 4 paket seharga Rp 1,2 juta. Sabu itu dibawa tersangka ke kediamannya, dan saat dites kualitasnya tidak baik sehingga tersangka tidak menjualnya.

Setelah itu, tersangka menghubungi Sigit dan memberitahukan hal tersebut. Tersangka kemudian mengambil lagi satu paket sabu senilai Rp 2,5 juta yang rencananya untuk diedarkan kembali.

Belum sempat menjual sabu tersebut, tersangka diamankan. Saat digeledah ditemukan 5 paket tersebut yang disembunyikan di kamarnya.

"Saya diserahkan sabu itu. Jika habis (terjual) saya bayar dengan Sigit," kata tersangka ketika pelimpahan berkas tahap 2 di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Data yang diperoleh, Selasa, 15 September 2020 terungkap, tersangka diamankan pada Senin, 3 Agustus 2020 sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman Km 12, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Dari catatan kriminalnya ini kasus kedua yang menjerat tersangka. Pada 2017 lalu tersangka dijatuhi hukuman selama 4 tahun dan 5 bulan penjara atas kasus serupa dan bebas setelah mendapatkan program pembebasan bersyarat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru