Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siap Mendukung Gerakan Kalteng Membaca

  • Oleh Norhasanah
  • 15 September 2020 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara siap mendukung program Gerakan Kalteng Membaca, guna meningkatkan minat baca suruh kalangan.

Bupati Sukamara, Windu Subagio, mengatakan pemkab akan memaksimalkan setiap potensi yang ada seperti duta baca serta lainnya melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Sukamara.

"Kita akan terus mendorong minat baca bagi seluruh kalangan dan lapisan masyarakat. Bisa dengan mendatangi kantor perpustakaan dan fasilitas lainnya," kata Windu Subagio, Selasa, 15 September 2020.

Menurut Windu, Sukamara sudah mempunyai duta baca dengan predikat dan anugerah yang diberikan. Sehingga diharapkan yang bersangkutan bisa terus memotivasi semua kalangan untuk meningkatkan minat baca.

"Dari mereka-mereka yang terpilih sebagai duta baca ini tentunya bisa mengajak dan memberikan dorongan bagi masyarakat untuk bisa lebih senang membaca buku guna menambah pengetahuan dan wawasan," harap Windu.

Bupati Sukamara berharap, dengan adanya program yang dilaksanakan Disperlusip Sukamara seperti pendistribusian buku ke desa-desa dapat meningkatkan minat baca masyarakat. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru