Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Dukung Program PKK Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 September 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) Ny. Suci Andi Kirana menghadiri acara sosialisasi dan bimbingan teknis TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah di Kecamatan Arut Utara, Selasa 15 September 2020.

Saat tiba di Kecamatan Arut Utara, para tamu dari TP PKK provinsi, TP PKK Kobar serta Bhayangkari disambut dentan acara proses adat Hindu Kaharingan.

Ketua Bhayangkari Kobar Ny Suci Andi Kirana dengan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Kobar Ayu Boni Ariefianto menyampaikan hal ini merupakan bentuk dukungan dari Bhayngkari Cabang Kobar untuk program kegiatan TP PKK.

"Kami di sini mendukung program TP PKK, karena pada pokoknya kegiatan Bhayangkari dan PKK ini banyak kesamaan atau sama - sama kegiatan ibu - ibu," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bhayangkari Kobar juga memberikan sejumlah masker kepada para peserta Bimtek guna mencegah penyebaran Covid-19 agar para ibu - ibu PKK tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya upaya mendukung program PKK Kobar salah satunya ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, Bhayangkari Kobar telah mengajak anggotanya untuk menanam sayur di lahan kosong.

"Salah satu upaya PKK ialah mengajak anggota Bhayangkari menanam sayur dengan cara hidroponik dan budidaya ikan di ember (Budikdamber)," tambahnya. 

Sementara itu Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari atas keterlibatannya dalam kegiatan PKK. Semoga sinergitas ini menjadikan ibu - ibu di Kobar menjadi lebih sejahtera.

"Saya mengapresiasi sekali kehadiran ibu - ibu Bhayangkari sudah 3 tahun lamanya saya menjadi ketua TP PKK dan baru kali ini ibu Bhayangkari hadir dalam kegiatan PKK. Semoga ini dapat berlanjut dan bekesinambungan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru