Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Sayangkan Forum CSR Dibubarkan

  • Oleh Naco
  • 15 September 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menyayangkan pembubaran forum CSR yang dibentuk pemerintah daerah.

Menurutnya pembubaran ini dilakukan pemerintah sejak Mei 2020 seharusnya forum itu yang digunakan untuk memaksimalkan pelaksanaan program-program CSR dunia usaha di Kotim.

Menurutnya Selasa, 15 September 2020, forum CSR harusnya menjadi wadah mengkoordinasi dan mengkomunikasi seluruh kegiatan CSR di Kotim. 

Karena selama ini pelaksanaan CSR berjalan dengan rel sendiri-sendiri. Sementara pemerintah tidak diajak untuk melakukan supervisi kegiatan tersebut.

“Justru dengana danya forum ini bisa mengarahkan ke mana saja program CSR yang akan direncanakan investor. Ini juga salah satu cara agar meringankan beban APBD Kotim,” tegasnya.

Diketahui, beberapa tahun silam Pemkab Kotim membentuk forum CSR. Saat itu forum ini diketuai Halikinnor yang saat itu menjabat Asisten II Setda Kotim

Forum itu beranggotakan seluruh perusahaan perkebunan, namun sayangnya forum ini tidak berjalan sebagaimana tujuan awal untuk mengkoordinasikan semua kegiatan CSR. (NACO/B-6)

Berita Terbaru