Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yulistra Ivo Sugianto Sabran Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kalimantan Tengah

  • Oleh Nopri
  • 15 September 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Yulistra Ivo Sugianto Sabran dikukuhkan sebagai  Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah.

Pengukuhan ini dilakukan secara virtual oleh Kepala Perpustakaan Nasional yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Deni Kurniadi. 

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan pengukuhan duta baca daerah Kalimantan Tengah dan pengukuhan Pokja PAUD sekaligus pencanangan gerakan Kalteng Membaca tahun 2020 di aula Jayang Tingang, Selasa, 15 September 2020.

Pengukuhan Yulistra Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Literasi berdasarkan pada surat keputusan Gubernur Kalteng No 188.44/460/2020 tentang Bunda Literasi Provinsi Kalimantan Tengah periode 2020-2021.

Dalam kesempatan itu Deni Kurniadi menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beserta jajaran yang telah memberikan dukungan program pengembangan perpustakaan dan budaya gemar membaca dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Kalteng.

"Perpustakaan harus bisa bertransformasi sehingga memiliki peran signifikan dalam meningkatkan peran masyarakat sehingga dapat mengubah kualitas hidupnya ke arah yang lebih baik," katanya. 

Sementara itu Yulistra Ivo selaku Bunda Literasi Provinsi Kalteng mengatakan pengukuhan dirinya berkaitan dalam rangka menumbuhkan minat gemar membaca di Provinsi Kalimantan Tengah nantinya. 

"Nantinya perpustakaan daerah akan mengadakan kegiatan agar dapat menumbuhkan minat baca dan meningkatkan kunjungan ke perpustakaan," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru