Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Sebut Ada 3 Fokus Menjadi Perhatian Polri

  • Oleh Uriutu
  • 15 September 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo menyebutkan ada 3 fokus menjadi perhatian yakni penanganan COVID-19, Pengamanan Pilkada dan kesiagaan Karhutla.

“Tiga focus ini telah saya sampai kepada seluruh jajaran Polres harus ditindaklanjuti secara bersinergi dengan TNI, Pemkab dan seluruh elemen masyarakat,” kata Dedi Prasetyo usai meresmikan command center dan menerima hibah tanah dari Pemkab Barsel, Selasa, 15 September 2020.

Karena tidak mungkin Polri bisa bekerja sendiri tanpa didukung oleh  rekan-rekan TNI, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat.

Dia mengatakan penanganan COVID-19 sangat penting karena melihat tren perkembangannya sangat memprihatinkan diseluruh Indonesia. Berdasarkan riset, lanjut dia, puncak pandemi di Indonesia diperkirakan Juli 2021.

“Oleh sebab itu presiden mengintruksikan kepada seluruh pemerintah daerah, TNI-Polri agar bersinergi dengan masyarakat untuk betul-betul menerpkan protokol kesehatan secara maksimal,” bebernya.

Karena jalan satu-satunya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini harus menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Dia mengimbau masyarakat untuk betul-betul disiplin menerapkannya.

Dia mengapresiasi kepada Bupati Barsel karena telah merespon dengan cepat mengantisipasi pertumbuhan COVID-19 ini dengan menerbitkan Perbup serta juga menyiapkan Perda nya.

Kemudian fokus kedua Pilkada serentak, dalam pengamanan ini Polres pun telah jauh-jauh hari telah melakukan persiapan cukup maksimal.

Untuk Polres Barsel dalam persiapan pengamanan tersebut telah melaksanakan latihan Sispamkota dengan melibatkan TNI dan Satop-PP untuk menghadapi situasi-situasi yang tidak diinginkan.

“Meski kita tidak mengharapkan hal-hal tidak dinginkan terjadi, namun kesiapsiagaan seluruh aparat baik SDM, sarana prasarana dan operasional siap semua untuk menghadapi hal-hal dimaksud,” tegasnya.

Berita Terbaru