Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Lagi Warga Barito Timur Positif Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 September 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Selama beberapa hari terakhir, angka positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus meningkat. hari ini 13 orang lagi warga setempat terkonfirmasi positif.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan, ada 4 Kecamatan yang mengalami penambahan kasus positif.

"Dari Kecamatan Raren Batuah 4 orang, Dusun Tengah 2 orang, Dusun Timur 6 orang, dan Kecamatan Benua Lima 1 orang," kata Simon di Tamiang Layang, Selasa, 15 September 2020.

Adapun nama 13 pasien ini yakni tuan WS, tuan WN, nyonya N dan anak NA dari Desa Puri, nyonya EC dari Kelurahan Ampah Kota, nyonya DY dari Desa Ampah II, tuan L dari Desa Jaweten, nyonya SBM dari Desa Dorong, anak HDN, nyonya M, tuan LS dan anak HDN dari Kelurahan Tamiang Layang serta nyonya T dari Kelurahan Taniran.

Selain penambahan tersebut, Simon menyampaikan bahwa terdapat 2 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh pada hari yang sama.

Dia mengakui peningkatan kasus positif ini berasal dari cluster perkantoran dan keluarga. Karena itu Simon meminta dukungan dari masyarakat Barito Timur dalam upaya memutus rantai penularan ini dengan sungguh-sungguh menjalankan protokol kesehatan.

Simon yang menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur juga mengimbau masyarakat untuk memberikan dukungan moril bagi pasien positif agar lekas sembuh.

"Jangan juga menghakimi teman-teman yang positif karena kita bisa saja suatu saat kena, jangan diberikan stigma negatif terhadap mereka kita harus tetap support agar mereka lekas sembuh," pesannya. 

Dengan demikian, total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 172 kasus. Rinciannya, 86 orang dinyatakan sembuh, 84 orang masih dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan meninggal. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru