Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Minta Penuhnya Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Segera Diatasi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 September 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -Ketua Komisi III DPRD Barito Timur, Asmadi Ranji meminta kepada Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 agar segera mengatasi penuhnya tempat isolasi pasien Covid-19.

"Kasus penambahan pasien reaktif dan positif terus bertambah dan saat ini tempat isolasi sudah penuh, sehingga harus segera diatasi," ucapnya, Selasa 15 September 2020.

Saat ini tempat isolasi pasien COVID-19 selain diinapkan di RSUD Tamiang Layang juga diinapkan di Kantor Dinas Kesehatan Bartim kini sudah penuh dengan total 84 orang, 

Dengan akan disiapkan tempat isolasi baru di Kantor Kesbangpol Bartim, maka menurut Asmadi agar segera disosialisasikan kepada masyarakat sekitar agar tidak terjadi penolakan atau hal lainnya.

"Saya yakin tim gugus tugas sudah memikirkan itu, namun saya hanya mengigatkan agar tak terulang penolakan seperti yang dulu," ujarnya.

Tambah Politisi Golkar ini, kantor dinas kesehatan yang menjadi tempat isolasi kini sudah tak layak lagi, menurutnya dikarenakan ruangan yang ditempati lebih dari 2 orang, sehingga bila dipaksakan tidak dapat mempercepat proses penyembuhan pasien.

"Segera lakukan konsulidasi penanganan mengingat masalah COVID-19 tidak bisa dianggap remeh dan pastinya masyarakat Bartim akan support demi rasa kemanusiaan" tutupnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru