Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: SKPD Harus Lihat Potensi Pekerja yang Bisa Masuk BPJS Ketenagakerjaan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 September 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar SKPD bisa melihat potensi masyarakat pekerja yang masih membutuhkan perlindungan jaminan sosial yang dikelola BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya berharap yang masih berpotensi ini dapat dilindungi dari risiko pekerjaan dan resiko sosial, baik disektor formal maupun sektor informal serta sektor jasa konstruksi," ucapnya, Selasa 15 September 2020.

Menurutnya program tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekerja dan membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan.

"Untuk mendukung perluasan cakupan kepesertaan penyelenggaraan program BPJS Ketenagakerjaan maka kita perlu melakukan pemetaan lebih lanjut terhadap tenaga kerja," ujarya.

Lanjutnya, data-data yang didapat nantinya dimasukkan dalam data Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Kita bersyukur tahun ini Kabupaten Sukamara berhasil dapat Penghargaan Paritrana Award sebagai juara 2 nasional, dan ini membanggakan," tuturnya.

Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Sukamara dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun terhadap perlindungan bagi masyarakat pekerja di Bumi Gawi Barinjam. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru