Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Bangun Taman Rekreasi, Bupati Murung Raya Cek Lokasi Bawah Jembatan Merdeka

  • Oleh Trisno
  • 15 September 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengatakan, pihaknya akan menambah pusat rekreasi masyarakat di Kota Puruk Cahu karena masih ada beberapa lokasi yang cukup strategis dan representatiff untuk dibangun untuk tempat masyarakat berekreasi dan juga sebagai upaya mempercantik wajah kota.

Di mana rencananya pemeritah akan membangun taman rekreasi kota di bawah jembatan Merdeka Puruk Cahu, karena lokasinya cukup stretegis dan apabila dikelola maka akan menjadi tempat isata pinggir sungai yang menarik.

Bupati  bersama sejumlah kepala SOPD terkait melakukan peninjauan untuk mengecek lokasi bawah jembatan yang nanti akan dijadikan taman rekreasi pinggir sungai, Selasa, 15 September 2020.

Pengecekan tersebut sekaligus membuat konsep awal dilapangan terkait dengan desain taman dan juga pembangunan fasilitas penunjang nantinya.

Bupati Mura ketika itu menyampaikan Pemerintah sudah sejak lama berencana membangun taman rekreasi di bawah jembatan Merdeka Puruk Cahu, namun tertunda karena kondisi anggaran yang bbelum memungkinkan.

Dan saat ini dirinya berharap rencana tersebut bisa terealisasi segera, karena nantinya banyak manfaat dari taman rekreasi tersebut, baik itu untuk tempat wisata masyarakat, mempercantik ajah kota Puruk Cahu sebagai ibu kota Kabupaten juga sebagai wadah para pelaku usaha memasarkan produksinya termasuk juga sebagai sumber PAD.

Dirinya mengatakan bahwa lokasi bawah jembatan Merdeka sangat strategis sebagai taman wisata, karena selama ini Mura belum memiliki wisata sungai, nantinya taman akan dibangun sedemikian rupa, juga ada stan UMK dan juga wisata susur sungai.

Bahkan digadang gadang sebaggai ikon wisata kota Puruk Cahu nantinya apabila rencana pembangunan taman bisa terealisasi.

“Konsep awal sudah kami tetapkan, tinggal nanti pelaksanaan dilapangan, kami berharap ini bisa terealisasi karena punya manfaat cukup besar bagi masyarakat dan daerah, dan selama ini Mura memang belum punya objek wisata sungai, padahal Mura punya potensi tidak kalah dengan daerah lainnya apabila dikelola dengan baik,” kata Bupati. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru