Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Terima Hibah Kios Pasar Dari Pedagang Planggan Sari

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2020 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima hibah bangunan kios pasar Planggan Sari dari Swadaya Pedagang. Secara simbolis, kegiatan penyerahan berlangsung di Halaman Pasar Planggan Sari, Pangkalan Bun, 16 September 2020.

Kegiatan serah terima dihadiri langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Wakil Ketua I DPRD Kobar, Ketua Komisi B DPRD Kobar, Koramil Arsel, Polsek Arsel, Camat Arsel, Kepala Disperindagop UKM sejumlah SOPD Kobar dan para penghibah dan ahli waris.

Kegiatan dirankai dengan penandatangan surat hibah bangunan, yang dilakukan oleh masing - masing pedagang sebanyak 3 orang, bersama dengan Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Disampaikan oleh Kepala Disperindagkop UKM Muhammad Yadi, menyampaikan bahwa penghibahan ini dilakukan oleh 3 pedagang penggilingan daging dan mie, terdiri dari 4 kios. Ibu Suyatin 2 Kios, Nanang Teguh Suyoto 1 Kios dan Supriyanto 1 Kios.

"Pedagang ini membangun dengan biaya sendiri sebagai bentuk partisipasi, adapun total 4 Kios yang dihibahkan senilai Rp 536.430.000," jelas Kepala Disperindagkop.

Disampaikannya, bahwa sesuai kesepakatan bersama pedagang setelah dibangun kios, maka bangunan akan dihibahkan ke Pemkab. Selanjutnya pedagang tetap menjalankan ketentuan yang berlaku di pasar.

Muhammad Yadi berharap, setelah dihibahkan agar tetap dapat dimanfaatkan oleh para penghibah, untuk tetal digunakan sebagai mana mestinya kios tersebut dibangun.

"Kegiatan penggilingan mie dan daging supaya tetap berjalan, sesuai mater plannya," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru