Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Buru Pelaku Perampokan Berpistol di Toko Emas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 September 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), masih memburu pelaku perampokan toko emas yang menggunakan senjata api di Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa, 15 September 2020 siang.

"Berdasarkan pengecekan kamera pengawas CCTV di toko emas Leo, pelaku berjumlah satu orang menggunakan sepeda motor jenis Mio Putih dan saat ini polisi tengah melakukan pengejaran," kata Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, Rabu, 16 September 2020 pagi.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian itu, pelaku sempat melepaskan satu tembakan ke udara untuk menakuti masyarakat di sekitar lokasi.

Karyawan toko emas, Ropika Wati (19) menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, dia sedang membersihkan toko, sedangkan pelaku berdiri di depan toko. Selanjutnya saat hendak masuk ke dalam toko, saksi diikuti oleh pelaku dan langsung menodongkan senjata api ke arahnya. 

"Saya sempat ditodong dengan senjata api, karena ketakutan saya lari, kemudian orang itu masuk ke toko dan langsung mengambil hampir seluruh emas yang ada. Setelah selesai pelaku langsung menembakkan senjata api yang dibawanya ke udara satu kali dan langsung kabur menggunakan satu unit sepeda motor jenis Mio warna putih," ungkap saksi.

Sementara itu, korban sekaligus pemilik toko emas, Subur (60) saat dimintai keterangan menjelaskan, total emas yang diambil oleh pelaku sebanyak 1 kilogram yang bila diuangkan mencapai Rp 500 juta. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru