Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Komitmen Dukung Kehadiran Investasi

  • Oleh Ramadani
  • 16 September 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara berkomitmen untuk mendukung para investor yang menanamkan investasinya di daerah in. Baik itu pertambangan, kehutanan, maupun perkebunan kelapa sawit.

“Investor yang masuk akan didukung sepenuhnya untuk bekerja sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” kata Bupati Barito Utara Nadalsyah, Rabu 16 September 2020.

Dia mengatakan, pemerintah tidak mungkin membangun daerah di semua sektor dengan hanya menggunakan kemampuan daerah. Namun juga harus dibantu berbagai pihak, termasuk investor.

“Lebih spesifik lagi dalam rangka membantu dan membangun perekonomian masyarakat. Membangun perekonomian dalam skala besar, sudah tentu kita membutuhkan investasi yang masuk ke daerah,” jelas dia.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Setia Budi menambahkan, memang tidak menutup kemungkinan dalam investasi tersebut adanya permasalahan di lapangan.

“Dalam menghadapi permasalahan tersebut, kita kembali ke komitmen awal yaitu tetap mendukung investasi sesuai dengana turan,” kata Setia Budi.

Apalagi persoalan di lapangan tidak sederhana Bisa menyangkut masalah tanah atau lahan, serta adat budaya masyarakat di sekitar lokasi investasi.(RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru