Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakor Tim Pakem Guna Tingkatkan Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan

  • Oleh Hendra
  • 16 September 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kejaksaan Negeri atau Kejari Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat, Rabu 16 September 2020.

Wakil Ketua Tim Pakem yang juga Kasi Intel Kejari Gunung Mas, Firman Hadi Saputra mengakan Rakor ini guna meningkatkan volume pengawasan terhadap hal-hal yang berkaitan dengan aliran kepercayaan maupun keagamaan dalam dalam masyarakat. 

"Rakor ini sebagai upaya menangkal munculnya atau menyebarnya paham menyimpang yang berpotensi menimbulkan konflik di tengah kehidupan masyarakat," katanya.

Dia mengakui dalam pertemuan ini diketahui fakta bahwa masih ada 13 kepala keluarga eks Gafatar di Kabupaten Gunung Mas.

"Dari laporan intelejen kepolisian, para eks Gafatar ini telah hidup membaur dengan masyarakat, namun sampai saat ini belum ditemukan indikasi penyebarluasan ajaran atau doktrin aliran ini di wilayah kita," ungkapnya. 

Dia meminta kepada masyarakat agar segera melapor bila melihat doktrin atau kelompok yang melakukan  aktivitas maupun kegitan dinilai menyimpang dari norma-norma seperti keagamaan. 

"Saya mengimbau, bagi masyarakat yang mengetahui atau mendapati adanya doktrin atau kegiatan kelompok yang diduga menyimpang, maka segera laporkan kepada Tim Pakem atau aparat penegak hukum terdekat," imbuhnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru