Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Tim Pakem Akui Terdapat 13 KK Eks Gafatar di Gunung Mas

  • Oleh Hendra
  • 16 September 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Kula Kurun - Wakil Ketua Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat atau Pakem Kabupaten Gunung Mas,  Firman Hadi Saputra mengakui bahwa masih ada 13 kepala keluarga (KK) eks Gafatar.

Hal itu diungkapnya sesuai mimpin rapat koordinasi atau Rakor Tim Pakem di aula kantor Kejaksaan Negeri Gunung Mas, Rabu 16 September 2020.

"Dari laporan intelejen kepolisian, masih ada 13 KK eks Gafatar yang masih berada di Gunung Mas," kata Wakil Ketua Pakem yang juga selaku Kasi Intel Kejari Gunung Mas ini. 

Meski ke 13 KK eks Gafatar berada di Gunung Mas, namun hingga kini belum ditemukan indikasi penyebarluasan ajaran atau doktrin aliran yang dilakukan oleh kelompok tersebut.

"Seperti yang disampaikan dalam rakor tadi bawah eks Gafatar ini sudah melebur dan tidak lagi melakukan kegiatan yang bertentangan dengan masyarakat, namun informasi yang didapat doktrin dari eks Gafatar ini kuat dan mereka tetap berpegang teguh terhadap agama di NKRI itu sendiri" bebernya. 

Kendati demikian pihaknya akan terus berupaya melakukan pengawasan dan kordinasi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan aliran kepercayaan maupun keagamaan dalam dalam masyarakat guna meningkatkan volume pengawasan. 

Dia meminta masyarakat agar segera melapor kepada pihaknya, apabila melihat doktrin atau kelompok yang melakukan  aktivitas maupun kegitan dinilai menyimpang dari norma-norma seperti keagamaan. 

"Saya mengimbau, bagi masyarakat yang mengetahui atau mendapati adanya doktrin atau kegiatan kelompok yang diduga menyimpang, maka segera laporkan kepada Tim Pakem atau aparat penegak hukum terdekat," tandasnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru