Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Air PDAM Terganggu Akibat Banjir di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 September 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pendistribuain air PDAM Kabupaten Katingan dibeberapa wilayah mengalami gangguan. 

Direktur PDAM Katingan, Adiansyah, Rabu 16 September 2020 mengatakan akibat banjir suplai air PDAM ke pelanggan untuk wilayah Kasongan sejak beberapa hari ini terhenti. Pasalnya saat ini wilayah Instalasi Pengolahan Air atau IPA terendam banjir. 

"Kami beritahukan kepada seluruh pelanggan PDAM wilayah Kasongan, kegiatan pengolahan air bersih dan pendistribusian air kepelanggan untuk sementara tidak bisa kami lakukan karena saat ini wilayah instalasi pengolahan air terendam air," katanya.

Adiansyah mengaku belum bisa memastikan kapan instalasi pengolahan air dapat kembali normal.  Namun demikian menegaskan jika banjir sudah menyurut dan instalasi pengolahan tidak lagi kebanjiran maka pengolahan air akan kembali normal. 

Saat ini pihaknya dibantu BPBD Katingan menyalurkan air bersih kepada nasyarakat yang membutuhkan dengan mobil tangki milik BPBD. 

Dia juga menyampaikan kepada seluruh pelanggan PDAM, Kasongan, Kereng Pangi, Tumbang Samba, Pendahara, dan Petak Bahandang, apabila air PDAM tidak mengalir ke rumah pelanggan,

Hal itu disebabkan mesin pompa distribusi dan jaringan instalasi listrik yang terendam air sehingga tidak bisa beroperasi. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru