Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabid Humas Polda Kalteng: Diduga Pelaku Perampokan Toko Emas Adalah Pemain Lokal

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 September 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran beraksi dengan cepat dan efektif ketika merampok Toko Emas Leo Baru yang berlokasi di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diduga adalah orang yang lama tinggal di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Rabu, 16  September 2020 mengatakan bahwa dugaan sementara pelaku adalah pemain lokal.

"Karena pelaku diduga pemain lokal, maka otomatis ia mengetahui dimana saja lokasi yang dianggap aman untuk bersembunyi," jelasnya.

Walau informasi yang dikumpulkan dari para saksi yang digunakan sebagai petunjuk awal pengungkapan kasus masih minim, namun pihaknya akan berupaya sekeras mungkin agar kasus ini bisa diungkap.

"Kami berupaya agar kasus ini bisa diungkap secepatnya agar tidak membuat keresahan di masyarakat," jelasnya.

Diberitakan, dalam aksi perampokan yang terjadi Selasa, 15 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB ini pelaku sempat melepaskan tembakan dengan maksud agar korban dan masyarakat tidak ada yang berani menghentikan aksi kriminal yang dilakukannya.

Diduga senjata yang digunakan pelaku berjenis airgun, namun sudah dimodifikasi agar bisa menggunakan peluru  berjenis cis. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru