Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan di Kapuas Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 September 2020 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Gabungan terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011 Kuala Kapuas, dan SOPD terkait di lingkungan Pemkab Kapuas mendisiplinkan protokol kesehatan cegah Covid-19 lewat operasi yustisi, Rabu 16 September 2020.

Tim gabungan melaksanakan operasi di Bundaran Besar Kapuas, Pasar, dan Pelabuhan Danau Mare serta patroli di seputaran Kota Kuala Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan dalam sosialisasi ini petugas mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama di tempat keramaian.

"Kami berharap masyarakat dapat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatam cegah Covid-19. Ini demi memutus mata rantai penularan," katanya.

Sebelumnya pihaknya sudah kerap membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, terutama di tempat umum agar bisa digunakan saat beraktivitas di luar rumah.

Adapun untuk jumlah pelanggaran yang terjaring tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yang didominasi tidak menggunakan masker pada kegiatan Operasi Satgas Yustisi.

"Pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dijatuhi sanksi sosial, yakni memakai rompi bertulisan pelanggar protokol kesehatan, dan membersihkan lingkungan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru