Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekonomi Masyarakat Bisa Didongkrak Lewat Program Peternakan dan Perikanan

  • Oleh Naco
  • 16 September 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Juliansyah mendorong agar pembangunan ekonomi di daerah pelosok Kotim bisa dilakukan pemerintah. 

Peningkatan ekonomi ini bisa dengan  program peternakan hingga sektor budidaya perikanan, kegiatan itu berupa penyaluran bantuan ternak, bibit ikan hingga pakan kepada masyarakat yang ada di sana.

“Ada beberapa desa yang saya kunjungi seperti di daerah hulu dan ternyata mereka di sana sangat berharap ada perhatian pemerintah untuk membantu mereka dalam bidang  perternakan, perikanan," katanya, Rabu 16 September 2020. 

Menurutnya warga bisa mengembangkan sektor itu, pengembangan sektor perikanan dan perternakan menjadi potensi besar untuk dikembangkan di masa sekarang  dan mendatang.

Dijelaskannya, kelompok masyarakat yang berprofesi sebagai peternak hendaknya menekuni usaha itu sehingga bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan di keluarganya.

Dia melihat kultur masyarakat yang bisa dibantu bibit hingga pengembangan peternakan dan pertanian itu  sangat cocok. 

Sayangnya sejauh ini kata dia tidak ada kemampuan untuk mengadakan sendiri bantuan itu akibat keterbatasan modal dan biaya.

Dicontohnya untuk  bidang perikanan masyarakat itu perlu keramba yang bagus, sehingga bisa bertahan lama untuk kegiatan perikanan di dalam sungai ari tawar.

Begitu juga untuk ternak sapidl dan lain sebagainya, mereka perlu bibit yang betul berkualitas dibantu pemerintah. (NACO/B-6)

Berita Terbaru