Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 September 2020 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara gencar melakukan operasi yustisi dengan menyasar tempat-tempat keramaian. Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Dalam operasi ini kita menyasar dua lokasi, yaitu Pasar Saik, pelabuhan dan pertokoan," kata Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, Rabu 16 September 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama TNI, Satpol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukamara dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sukamara.

"Dalam Operasi Yustisi ini, masih terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, sehingga Satgas Yustisi berikan teguran dan sanksi push up," ujarnya.

Kapolres berharap melalui operasi ini kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran virus corona disesase semakin meningkat, terlebih Sukamara yang saat ini telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau new nomal.

"Harapkan kami kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," terangnya.

Dia menambahkan Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 aerta mendukung Perbup Sukamara Nomor 24 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan protokol kesehatan guna peanganam dan pencegahan Covid-19. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru