Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Pulang Pisau Tetap Siaga Cegah Karhutla Sampai Musim Kemarau Selesai

  • Oleh James Donny
  • 17 September 2020 - 02:03 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin mengatakan BPBD bersama tim pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, tapi siap melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan hingga kemarau berakhir. 

Salahudin mengatakan BPBD Pulang Pisau malaksanakan rapat koordinasi sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi tingkat provinsi.

"Dalam kegiatan Rakor ini mempersiapkan langkah dalam rangka menghadapi kemarau saat ini," ujarnya, Rabu 16 September 2020.

Dia mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG bahwa kemarau yang terjadi saat ini adalah kemarau basah, jadi masih terjadi curah hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah hingga mengakibatkan banjir. 

Demikian juga pada kemarau yang terjadi di Kabupaten Pulang Pisau, Salahudin mengatakan bahwa dalam dalam beberapa hari terakhir juga ada ditemukan beberapa titik hotspot yang memang betul-betul sumber api. 

"Demikian juga melalui rapat koordinasi kita juga telah mendengarkan dari BMKG bahwa sampai bulan Oktober baru akan memasuki musim hujan," katanya. 

Kendati demikian pihaknya siap siaga bencana Karhutla tetap dilakukan terkait munculnya beberapa hotspot yang memudahkan akses kroscek lapangan. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru