Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKB CPNS Gunung Mas akan Dilaksanakan 3 Hari

  • Oleh Hendra
  • 16 September 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Kepegawaian dan Pengembang Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Gunung Mas akan melanjutkan pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang atau SKB CPNS tahun 2019 yang sebelumnya sempat tertunda akibat covid-19.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Gunung Mas, Sri Putri Pratiwi mengatakan pelaksanaan SKB CPNS akan dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai tanggal 19 sampai 21 September 2020 di ruang CAT kantor BKPSDM Gunung Mas. 

"Pelaksanaan SKB CPNS di Gunung Mas mulai 19-21 September 2020. Dan saat ini kami sudah mulai melakukan persiapan seperti menyediakan laptop dan gedung tepat pelaksananya," katanya kepada awak media, Rabu, 16 September 2020.

Dia menuturkan jumlah laptop yang sudah dipersiapkan pihaknya sebanyak 30 unit. Dimana nantinya 25 unit laptop akan digunakan dan sisanya untuk cadangan. 

Dalam pelaksanaan SKB CPNS tahun 2019 ini, lanjutnya akan diikuti 184 peserta yang akan bersaing mengisi formasi yang dibutuhkan. Jumlah itu dari 381 peserta yang sebelumnya sudah dinyatakan lulus SKD.

"Karena sebagian peserta ada yang memilih tempat tes diluar Gunung Mas. Jadi yang melaksanakan tes di ruang CAT BKPSDM ada 184 peserta yang bagi menjadi 3 sesi dalam satu hari," jelasnya. 

Dia menambah, pelaksanaan tes SKB nanti akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana kapasitas raungan CAT yang sebelumnya berjumlah 50 orang nantinya akan dikurang menjadi 25 orang. 

"Lantaran pelaksanaan tes masih dalam suasana pandemi covid-19, maka ada beberapa catatan yang harus kami siapkan seperti mengurangi kapasitas ruang gedung, menyediakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan juga menyediakan bilik khusus untuk peserta di atas suhu tubuh 37,3┬░celsius," imbuhnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru