Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Gunung Mas Sediakan Bilik Khusus Bagi Peserta SKB CPNS Suhu Tubuh Meningkat

  • Oleh Hendra
  • 16 September 2020 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Badan Kepegawaian Pengembang Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Gunung Mas akan menyediakan bilik khusus bagi peserta Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS tahun 2019 yang terdeteksi suhu tubuhnya meningkat. 

"Dalam pelaksanaan SKB nanti,  kami akan menyiapkan satu bilik khusus untuk peserta yang terdeksi suhu tubuhnya diatas 37,3° celsius," katanya Sekretaris BKPSDM Gunung Mas, Sri Purtri Pratiwi diruang kerjanya, Rabu, 16 September 2020.

Dia mengatakan, setiap peserta yang melaksanakan tes nantinya akan diperiksa suhu tubuh terlebih dulu dan wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. 

Apabila ada peserta yang terdeksi suhu tubuhnya tinggi, maka akan ditempatkan di bilik khusus yang sudah disediakan di tempat terpisah dari ruang CAT BKPSDM Gunung Mas. 

"Hal ini disediakan karena pelaksanaan SKB CPNS nantinya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak mengurangi hak dari para peserta agar tetap mengikuti tes," ujarnya. 

Selain bilik, lanjutnya, nantinya juga akan disediakan tempat cuci tangan serta masker medis, apabila terdapat peserta yang memakai masker non medis. 

"Selain itu, catatan lain yang akan kami persiapkan guna mencegah penyebaran covid-19 ini yaitu mengurasi kapasitas ruangan CAT BKPSDM, dari 50 orang dikurang menjadi 25 orang, dan juga menyemprotkan ruangan dengan disinfektan sebelum dan sesusah pelaksanaan tes SKB," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru