Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKB CPNS Gunung Mas Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat

  • Oleh Hendra
  • 17 September 2020 - 01:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Sejauh ini perkembangan pandemi corona virus disease atau Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas masih belum mereda. Maka dari itu, pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB CPNS di daerah ini akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Gunung Mas, Sri Putri Pratiwi menuturkan bahwa tes SKB akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 19 sampai 21 September 2020 di Ruangan CAT BKPSDM Gunung Mas.

"Pelaksanaan SKB CPNS di Gunung Mas mulai tanggal 19 sampai 20 September 2020. Dan pelaksananya akan menerapkan protokol kesehatan," katanya kepada awak media, Rabu, 16 September 2020.

Dia menuturkan, karena pelaksanaan tes menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan covid-19,  maka ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

Di antaranya menyemprotkan disinfektan di ruangan Computer Assisted Test atau CAT BKPSDM sebelum dan sesudah pelaksanaan, mengurangi kapasitas ruangan yang sebelumnya berjumlah 50 orang menjadi 25 orang.

Lalu menyediakan bilik khusus ditempat terpisah bagi peserta di atas suhu tubuh 37 derajat celsius, menyediakan masker standar medis untuk diberikan kepada peserta yang tidak menggunakan masker standar medis serta menyediakan tempat cuci tangan di dua titik.

"Sejauh ini hal tersebut sudah kami persiapkan dan koordinasikan dengan ketua Tim gugus tugas guna pencegahan penyebaran pandemi covi-19 ini," ujarnya.

Sedangkan untuk para peserta, lanjutnya sudah menyampaikan himbauan agar menjalankan isolasi mandiri dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah selama 14 hari sebelum pelaksanaan tes SKB.

"Selain itu, kami juga minta kepada mereka agar wajib memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan serta minta mereka selalu menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh sehingga nantinya dapat mengikuti tes dengan baik," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru