Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Gunakan Helikopter

  • Oleh Nopri
  • 17 September 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mendistribusikan bantuan sembako untuk korban bencana banjir di sejumlah kabupaten menggunakan helikopter.

Bantuan itu diserakan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada Tim Tagana dari BNPB di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kamis 17  September 2020. Pada kesempatan itu, gubernur juga didampingi wakilnya, Habib Ismail Bin Yahya.

"Bantuan yang disalurkan hari ini untuk Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Marikit, Kecamatan Sanaman Mantikai," kata Sugianto Sabran. 

Gubernur menambahkan, selain di Kabupaten Katingan, bantuan ke Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Murung Raya juga akan disalurkan melalui jalur udara. 

"Kedua Kabupaten ini ada kecamatan yang tidak dapat menyalurkan bantuan melalui jalur darat seperti di Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Pertama Intan," jelas Sugianto Sabran. 

Gubernur memastikan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemetaan wilayah di Kalimantan Tengah yang tidak dapat dilalui jalur darat. 

"Dengan pemetaan itu nanti kita tau dimana saja kabupaten yang tidak dapat dilalui jalur darat, agar bantuan dapat disalurkan menggunakan helikopter," tutupnya. (NOPRI/B-7) 

Berita Terbaru