Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satsabhara Polres Kapuas Rutin Tingkatkan Patroli ke Permukiman dan Komplek Toko Emas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 September 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satuan Sabhara Polres Kapuas meningkatkan patroli ke permukiman masyarakat hingga komplek pertokoan emas yang ada di Jalan Jendral Sudirman, Kuala Kapuas.

Patroli rutin itu dilakukan untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Kapuas.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga berdialog dengan masyarakat dan pedagang pasar berikut mengimbau agar tetap hati-hati membawa barang bawaan, terutama dompet maupun perhiasan.

“Petugas Sabhara Polres Kapuas melaksanakan patroli di pertokoan emas Pasar Sari Mulya, Jalan Jendral Sudirman untuk pencegahan adanya niat dan kesempatan pelaku kriminal," kata Kasat Sabhara, AKP Puji Widodo, Kamis, 17 September 2020.

Ia menuturkan, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang mengancam pertokoan emas, anggota mendatangi setiap toko penjual perhiasan emas yang ada di kawasan Pasar Sari Mulya.

"Ini juga untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas di pasar hingga di luar rumah maupun di dalam rumah yang berada di wilayah Hukum Polres Kapuas," pungkasnya. 

Di sela patroli, petugas juga mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan corona virus disease atau covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru