Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaga Keamanan, Petugas Rutan Palangka Raya Razia Blog Hunian

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 September 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIA Palangka Raya terus berupaya menjaga hunian tetap aman dan kondusif. Selain intensif dalam pengawasan, petugas juga melakukan razia.

Seperti pada Rabu, 16 September 2020. Petugas merazia tempat hunian narapidana pada blog A. Petugas juga terlihat melakukan penggeledahan. "Razia ini merupakan kegiatan rutin untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan," kata Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri melalui Kepala Pengamanan, Erik Sitohang, Kamis, 17 September 2020. 

Dia menuturkan, razia tersebut digelar atas perintah kepala rutan. Selain mendeteksi dini mencegah gangguan keamanan, juga mencegah penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. 

Meski sebagai kegiatan rutin, para narapidana tidak mengetahui kapan dan waktunya razia tersebut digelar. Dari hasil kegiatan itu, sejumlah benda yang dinilai berbahaya diamankan.

Di antaranya telephone selular dan charger masing-masing 10 unit, headset, power bank, cukuran jenggot, baterai telephone dan botol kaca parfume masing-masing 2 unit. Selanjutnya, ditemukan 7 paku, 1 pisau buatan dan 1 sendok garpu. 

"Semua warga binaan kooperatif. Kegiatan juga berjalan lancar," tutur Erik. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru