Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Panen Jagung Polres Barito Timur Disumbangkan ke Peternak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 September 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Hafidh Susilo Herlambang mengungkapkan, hasil panen jagung pakan di kebun milik polres akan disumbangkan ke peternak.

"Hasil panen jagung ini kami serah kepada penyuluh untuk didistribusikan kepada peternak binaan dinas pertanian," kata Hafidh Susilo usai panen jagung bersama Pemkab Barito Timur di kebun milik polres, Kamis, 17 september 2020.

Hafidh berharap, jagung yang disumbangkan itu dapat menopang usaha peternak di Barito Timur, agar tetap bertahan di tengah pandemi covid-19.

Dia juga menegaskan, Polres Barito Timur mendukung program ketahanan pangan yang digulirkan pemerintah. Dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk kerja sama dengan pemerintah kabupaten melalui dinas pertanian seperti budidaya tanaman pangan.

Dia juga menyampaikan rasa syukurnya karena di tengah pandemi covid-19, Polres Barito Timur masih bisa melakukan panen jagung.

"Ke depannya melalui kerjasama dengan dinas pertanian, kami akan menambah luas tanam di kompleks polres. Karena lahan milik polres masih banyak yang belum difungsikan," imbuhnya.

Dengan perkiraan hasil panen jagung 5,4 ton per hektare, maka Polres Barito Timur akan mendapatkan hasil panen 10,8 ton jagung pipil kering pada lahan yang ditanami seluas 2 hektare. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru